Penyebab Utama Yang Membuat Android Lama Mengisi Baterai



Penyebab Lamanya Isi Ulang Baterai Android


Baterai adalah salah satu perangkat yang di pasangkan pada sebuah Android yang akan berguna untuk mengaktifkan Android tersebut.

Jika android tanpa baterai itu sama saja dengan Membuat rumah tanpa atap, yang sangat berguna akan dipadukan dengan yang sangat penting maka akan menghasilkan Penemuan yang sangat berfungsi bagi banyak orang.

Maka jika baterai android sobat sudah hampir lobet, pasti sobat akan langsung mengecass android tersebut agar tidak sempat lobet.

Tapi sobat akan merasakan kesal jika saat mengecas android tersebut memakan waktu yang cukup lama.
Perlu sobat tauh ya.. Apabila sebuah baterai memiliki kapasitas yang besar seperti baterai Apple maka semakin lama pula untuk menunggu saat pengecasannya bisa sampai 4-6 jam sehari itu juga tergantung bagaimana sobat memulainya saat mengecas.

Kebanyakan orang mengecas androidnya cukup dengan langsung mencokkan carger ke android tanpa memperhatikan beberapa hal yang dapat mempengaruhi pengisian baterai, Untuk itu sobat bisa menhikuti langkah ini agar tidak terlalu lama saat mengecas.


PENYEBAB LAMANYA MENGISI BATERAI ANDROID


1.Layar Tidak Mati




Perna sekali saya mengecas handphone karena terburu-buru jadi Cuman saya cokkan ke listrik dan saya tinggalkan, Sampai 4 jam saya menunggu lalu saya lihat layarnya menyala, saya piker ada sms / panggilan masuk eh ternyata tidak ada.
Yang saya lihat setelah 4 jam baterai masi 80% , biasanya gak segini lamanya.
Apa penyebabnya…??
Penyebabnya yaitu saat mengecas system operasi android tidak semua berjalan lancar Android hanya focus kepada pengecasan hingga system Led LCD di abaikan dan akhirnya lampu layar tidak mati dan akan terus mengeluarkan baterai.



2.Masih Panas






Ini dia yang paling sering dilanggar kebanyakan orang termasuk saya sebelumnya, Ketika melihat baterai sudah kritis pasti sobat langsung pergi mengecasnya bukan…??
Sebenarnya itu salah karena mesin di dalam android kita itu masih dalam keadaan panas.
Ini bisa kita ibaratkan seperti kita baru berolahraga dan kepanasan lalu disuruh makan, siapa yang mau.
Pastinya kita menunggu dahulu sejenak agar rasa panas tadi menjadi adem dan jika sudah stabil maka selerahpun menjadi muncul, begitu jugalah android ya sob.



3.Kepala Carger Rusak

 

 

Jika penerapan yang di atas sudah sobat penuhi, ini mungkin masalah lain bagi android untuk mengisi baterai secara cepat.
Listrik akan selalu memberikan dayanya kepada carger, dan carger akan menyaring listrik menjadi energy bagi android sobat.
Jadi jika penyaring listrik di dalam kepala carger sudah rusak maka akan membuat lama pada saat mengisi baterai.
Rusaknya penyaring listrik di dalam carger dapat diakibatkan oleh dua hal berikut yaitu:

A.Sering terbentur

Dalam meletakkan carger jangan perna membuat di ketinggian yang akan membuat carger dapat jatu dari ketinggian atau terbentur, Karena penyaring listrik ini sangat sensitive pada benturan dan akan mengakibatkan lama mengisi baterai

B.Carger Tidak pernah di lepas Dari Listrik


Ini juga sering kita lakukan tanpa kita sadari dan akan membuat kabel dalam carger menjadi keras dan kaku itu akan mengakibatkan penyaring listrik pada carger menjadi rapuh karena sering di alirin oleh listrik



4.Kabel USB Longgar






Ini juga sering menjadi masalah pada saat mengisi daya baterai, jika saat mengisi sobat perna membuat sacara terburu-buru dan tidak melihat dimana lobang untuk mengecasnya dan membuat lubang untuk mengisi menjadi membesar.
Jika sudah tidak ketat saat memasangnya bateraipun akan lama terisi penuhnya ya sob.



5.Data Internet Menyalah





Saat ingin mengisi baterai kebanyakan orang langsung saja tanpa memperhatikan segala persiapan agar pengisian berjalan lancer.
Data internet yang menyala juga salah satu masalah saat mengisi baterai, jika data masi menyalah maka akan memakan daya.
Android akan terus menangkap sinyal yang masuk dan saat enangkap sinyal daya baterai juga akan berkurang tanpa di sadari ya sobat.
Sebaiknya matikan semua yang berhubungan dengan penangkapan sinyal seperti Sinyal Wifi, Data internet, Dan Bluetoth.

Jadi ini adalah Penyebab-penyebab yang akan menjadi masalah dalam pengisian daya baterai android sobat, Dan yang paling penting anggaplah android itu sebagai teman yang selalu kita bawa kemana-mana.
Semoga bermanfaat bagi sobat semua.
Penyebab Utama Yang Membuat Android Lama Mengisi Baterai Penyebab Utama Yang Membuat Android Lama Mengisi Baterai Reviewed by Teknologi IM on 6:13 PM Rating: 5
Powered by Blogger.