BAGAIMANA CARA MEMBUAT SURAT PERNYATAAN PERJANJIAN, PERNYATAAN SEKOLAH, PERNYATAAN PERMOHONAN, PERNYATAAN KESALAHAN, PERNYATAAN UTANG-PIUTANG, PERNYATAAN JUAL BELI

Surat Peryataan adalah surat yang berisi tentang apasaja baik itu tentang pernyataan perjanjian, pernyataan sekolah, pernyataan permohonan, pernyataan kesalahan, pernyataan utang-piutang, pernyataa jual beli, dan masih banyak lagi.


Cara Membuat Surat Pernyataan Perjanjian, Pernyataan Sekolah, Pernyataan Permohonan, Pernyataan Kesalahan, Pernyataan Utang-piutang, Pernyataa jual beli.


Surat Pernyataan jika anda perhatikan dan coba membuatnya pasti merasakan sulit dalam mengarang yang akan di tuangkan di dalamnya, Namun sebenarnya jika anda mengetehui tahap-tahap dalam membuat surat pernyataan pasti rasanya sangatlah mudah.

Yang perlu anda ketahui adalah:
1.Kop Surat/ Judul Yang akan di buat.
2.Data Diri Anda Dengan Lengkap.
3.Isi yang akan anda sampaikan mengenai Judul Pernyataan.
4.Penutup Surat Pernyataan.
5.Tanggal, yang di letakkan di atas tanda tangan/materai.
6.Materai 6000 dengan di tanda tangani di dalam Materai.
Jika Anda sudah mengetahui 6 hal di atas maka membuat Surat pernyataan akan terasa mudah.

1.Kop Surat

Kop surat adalah judul besar yang letaknya berada di bagian atas surat yang di buat berdasarkan tujuan apa yang akan anda lakukan, contoh surat pernyataan sekolah

2.Data Diri

Data diri merupakan yang paling penting dalam membuat surat pernyataan, data diri berfungsi untuk mengenalkan siapa diri anda.
Data Diri mencakup:
-Nama:
-Tempat/Tanggal Lahir:
-Pendidikan:
-Agama:
-Alamat:
-No KTP:
-No HP(Jika Dimintah)

3.Isi Surat

Isi surat adalah ide pokok yang akan anda buat untuk menyatakan bahwa anda sudah sesuai dengan apa yang di minta, atau bisa juga di bilang anda sudah masuk dalam kriteria yang diminta.
contoh isi surat pernyataan:menyatakan bahwa saya sesuai dengan kriteria yang di minta dalam penerimaan masuk ke sekolah TNI yaitu sudah menandatangani surat kesehatah, tes fisik,dll.

4.Penutup Surat Pernyataan.

Dalam membuat penutuk surat pernyataan anda tidap perlu membuat terlalu panjang dan terlalu berlebihan karena si penerima surat pernyataan anda akan merasa bahwa surat itu tidak pantas dan terlalu berlebihan.

Buatlah penutup yang singkat, sopan, dengan ucapan terimakasih dengan di tambah sebagaimana mestinya di akhir penutup

5.Tanggal Pembuatan Surat

Tanggal pembuatan surat menunjukan bahwa anda sebagai pembuat surat dengan secara langsung baru menuliskan atau baru mengetikan agar si penerima surat pernyataan tau bahwa surat tersebut masih dapat di hubungi, jika tanggal surat lebih dari satu minggu anda buat maka surat yang anda buat tidak akan di terima.

6.Materai 6000 Dan Tanda Tangan

Materai menunjukan bahwa sanya surat yang anda buat itu resmi dan jika tanda tangan di buat di atas materai maka perjanjian pernyataan akan bersifat kuat.

Ini Buktinya: Lihat Disini

Nah itu adalah Cara Membuat Surat Pernyataan dan tahapnya yang baru saja anda baca, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membuat surat pernyataan, baik itu surat pernyataan apa saja.@ jangan lupa sharee ya jika artikel ini bermutu.Trimakasih

CONTOH SURAT PERNYATAAN PERJANJIAN HUTANG PIUTANG

0 Response to "BAGAIMANA CARA MEMBUAT SURAT PERNYATAAN PERJANJIAN, PERNYATAAN SEKOLAH, PERNYATAAN PERMOHONAN, PERNYATAAN KESALAHAN, PERNYATAAN UTANG-PIUTANG, PERNYATAAN JUAL BELI"

Post a Comment

Histats