Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Terbaru Via Email



Mungkin Kemajuan Teknologi tidak dapat lagi kita tolak, Mengapa tidak, karena saat ini apa-apa saja kita hanya mengandalkan media elektronik atau teknologi email.


Apalagi sekarang ini kita lihat banyak orang yang mengandalkan teknologi informsi sebagai cara mengirimkan pendaftaran, baik itu pendaftaran sekolah, pendaftaran perkuliahan maupun pendaftaran lowongan pekerjaan.


Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat surat lamaran perdaftaran pekerjaan Via Email secara langsung.


Namun Sobat harus memiliki satu email pribadi sebagai media untuk mengirik ke sebuah perusahaan tanpa harus mendatangi perusahan secara langsung, Tetapi sebaiknya sobat mengetahui apa iti surat lamaran pekerjaan.


Surat lamaran pekerjaan adalah sebuah permohonan untuk melamar suatu instansi yang sifatnya resmi tanpa ada campurtangan orang lain di dalamnya.Namun sekarang  sudah ada surat lamaran yang bias di kirimkan secara cepat,tepat dan Mudah.  


Langsung  saja kita kita ke topic pembahasan kita kali ini yaitu mengenai
Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email Termudah
Bagi para sobat yang ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebaiknya sobat harus tauh cara meng-Scan berkas-berkas  mengenai kelengkapan surat lamaran kerja ,sobat dapat  meng-Scan seluruh berkas yang di butukan lalu buat ke dalam sebuah file lalu sobat dapat mengirimkannya ke suatu perusahaan yang sobat tuju. Berikut adalah berkas-berkas yang dapat sobat scan menjadi sebuah File yang akan di kirimkan yaitu:


1.Surat Lamaran Kerja
2.Perusahaan yang sobat tujuh nantinya
3.KTP
4.Izajah/izasa terakhir
5.Sertifikat-sertifikat yang di minta dan pengalaman bekerja
6.Foto yang sesuai dengan yang di minta oleh perusahaan.
7.Surat Tanpa perkarah dengan polisi(SKCK)
8.Surat persyaratan yang di keluarkan perusahaan
9.Surat Tanda Lulus Tes Kesehatan


Usahakan file yang di Scan di Press agar file tersebut mudah di kirim, cara mengkompres gambarnya mudah saja ya sbat yaitu dengan cara mengubah pengaturan gambar misalkam dari bit menjadi jpg atau png pilih yang paling ringan, namun saya sarankan mengubah ke JPG karena sudah terbukti ringan.


Nah langsung aja kita ke cara pengiriman file melalui Email, Kebanyakan orang masih awam mengenai cara mengirim melalui Email kebanyakan orang tidak perna mengirim melalui email. Tapi kami akan menjabarkannya kepada sobat.



Cara Mengirim Surat lamaran Via Email



1.Awal mullah sobat harus memiliki akun Email baik itu email yahoo ataupun email Gmail, Jika sobat belum memiliki email mari daftar dahulu



2.Jika sudah mendaftar sobat lalu masuk ke Email yang sudah tersedia di kolom Sign In dan tekan Email.




3.Setelah masuk sobat bisa menekan tombol yang berwarna Merah atau lihat gambar di bawah ini.



 
2.Setelah menekan tombol tulis maka sobat akan menemukan sebuah kolom yang harus sobat isikan untuk mengirimkan file yang sudah sobat buat.





3.Setelah itu Masukkan File yang sudah anda simpan tadi di tombol yang berbentuk kancing untuk membuka file yang sudah sobat simpan. contoh.





masukkan kode surat lamaran kerja 01 di Judul tadi ya Sob.Agar surat lamaran sobat berada di posisi teratas dari berbagai surat lamaran yang sudah masuk ke perusahaan yang sobat tujukan.


NB:Pastikan Alamat Email Perusahaan yang sobat tujuh nantinya memiliki kejelasan yang lengkap,
Jangan lupa memasukkan No HP di dalamnya ya sob, Agar saat pemanggilan nanti pihak perusahaan dapat menghubungi nomor hp sobat.




Lalu yang terakhir tekan tombol Kirim. Jangan lupa memeriksa seluruh kelengkapan file sebelum mengirim ya sob.

Selamat Mencoba Dan Semoga Berhasil
Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Terbaru Via Email Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Terbaru Via Email Reviewed by Teknologi IM on 8:47 PM Rating: 5
Powered by Blogger.