BAGAIMANA CARA MEMBUAT SURAT LAMARAN PEKERJAAN UMUM YANG BAIK DAN BENAR?

Dalam dunia pekerjaan jika kita ingin melamar ke sebuah perusahaan ataupun instansi yang paling di perhatikan adalah Surat lamaran yang kita tulis dengan tangan kita sendiri dan tanpa meminta orang untuk memikirkan kata-kata yang cocok untuk di tuliskan di dalamnya.

Surat lamaran yang baik adalah surat lamaran hasil kata-kata dari diri kita sendiri agar pemilik ataupun si penilai dapat mengetahui bahasa yang di gunakan, cara berfikir dan gaya bahasa yang kita buat, jika surat lamaran yang kita buat bagus menurut si penilai maka besar kemungkinan kita akan di terima.

Dalam Surat lamaran yang baik itu disertakan permohonan dan bahasa yang sopan agar orang yang membaca surat lamaran kita tau bagaimana kualitas kita baik itu dalam bahasa dan tata kerama, namun bentuk tulisan juga mempengaruhi dalam membuat surat lamaran pekerjaan.

Masih banyak orang yang belum mengetahui apa-apa saja poin terpenting dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan sopan.

Untuk itu kami memberikansedikit cara yang dapat anda gunakan sebelum membuat surat lamaran pekerjaan umum, simak dengan detail ya.


Cara membuat Surat Lamaran Pekerjaan Umum Yang Baik Dan Benar


 Sebenarnya dalam membuat surat lamaran kerjaan yang baik dan benar itu tidaklah terlalu sulit jika anda tidak bermain saat guru bahasa Indonesia menerangkan, Dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar hanyalah memiliki 3 hal pokok yaitu:

1.Pembukaan

 Pembukaan biasanya hanya berisi tentang sumber yang di peroleh mengenai lowongan pekerjaan, jenis pekerjaan yang di sediakan, dan pekerjaan apa yang anda pilih.

2.Isi

 Dalam isi biasanya berisi mengenai data diri pemohon seperti
nama:
tempat,tanggal lahir:
Usiah:
Pendidikan Terakhir:
Alamat:
No Hp:
Dan sudah masuk dalak kriteria yang di cari pemilik perusahaan tersebut untuk dijadikan kariawan di bidang yang sudah di sediahkan.

3.Penutup

 Dalam penutup anda harus menaruh permohonan dalam bahasa yang sopan namun perlu anda ketahui dalam penutup kebanyakan orang menaruh permohonan yang berlebihan seperti " Semoga surat lamaran yang saya buat ini dapat bapak pertimbangkan sematang-matangnya dan saya sangat mengucapkan sangat besar terima kasih jika bapak/ibu berkenan menerima saya" itu justru akan membuat si pemilik perusahaan menjadi tidak tertarik untuk memilih anda, jadi gunakan bahasa yang sopan dan jangan berlebihan
  

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum 1


Contoh Surat Lamaran Kerja Umum 2



Demikian Cara Membuat syrat lamaran kerjaan umum yang dapat saya buat agar dapat anda terapkan sebelum membuat surat lamaran pekerjaan, Tidak ada pekerjaan yang terlalu sulit jika di kerjakan sikit-demi sedikit.

Semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan, selamat mencoba semoga sukses
BAGAIMANA CARA MEMBUAT SURAT LAMARAN PEKERJAAN UMUM YANG BAIK DAN BENAR? BAGAIMANA CARA MEMBUAT SURAT LAMARAN PEKERJAAN UMUM YANG BAIK DAN BENAR? Reviewed by Teknologi IM on 7:27 AM Rating: 5
Powered by Blogger.