Cara Mengatasi Blackberry Keluar Jam Pasir Atau Lemot




Hay Sobat..Ketemu lagi di artikel berikut. kali ini saya akan memberi cara untuk mencega jam pasir di blackberry keluar.

 Blackberry adalah Hp yang sangat sensitif terhadap segala jenis masalah seperti yang telah saya sampaikan di artikel sebelumnya. Blackberry adalah hp yang terlalu mengkek, jika ada sedikit yang aneh maka ia akan mengeluarkan masalah yang dapat membuatpemiliknya kesal.

Ada Istilah bagi parah pengguna Blackberry khususnya saya sendiri, Jika sudah ada nanti muncul gejala yang berbentuk JAM PASIR itu menandahkan masalah baru telah muncul. Jampasir sendiri memiliki arti Blackberry sobat sedang memiliki muatan yang berat.

Jadi Bukan hanya masalah Baterai saja yang kerap terjadi pada Bleckberry ya Sobat. Namun masih banyak lagi yang lain contohnya adalah:

 1.Camera Blackberry Error
 2.Blackberry Mati Total
Berikut 2 Solusi untuk mengatasi masalah diatas:

1.Cara Mengatasi Camera Blackberry Error

2.Cara Memperbaiki Blackberry Mati Total


Namun Kali ini kita akan Fokus untuk masalah Munculnya JAM PASIR Blackberry.

Alasan yang sangat berpengaruh yang dapat membuat munculnya jam pasir adalah:

 1.Memory yang hampir Full

 

Memory adalah salah satu yang dapat membuat blackberry suka muncul jam pasir karena memory itu adalah salah satu media penyimpanan yang akan terus terisi apalagi jika sobat adalah seorang Googling dan suka mendownload aplikasi-aplikasi tertentu.

Memory akan cepat terisi apabila Sobat sering melakukan shercing Google dan akan berdampak kepada penyimpanan browser berat secara otomatis akan memunculkan jam pasir.

Cara mengatasinya adalah dengan cara Menghapus file-file yang tidak berguna dengan cara Masuk kepengaturan selanjutnya buka application management lalu pilih file atau aplikasi yang tidak berguna dan tekan Delete.


2.Bersihkan Cache browser 

 

 Sobat dapat menghapus cache browser dengan sedikitnya 3 hari sekali agar blackberry sobat bebar dari unculnya jam pasir.
Cara Menghapusnya juga mudah saja kok Sobat yaitu dengan cara membuka Browser lalu pilih menu selanjutnya tekan Option dan terakhir Clear Now/bersihkan sekarang.


3.Cabut Baterai

 

Pemakaian baterai blackberry terus-menerus akan membuat baterai akan mengeluarkan serbut putih seperti kapur, jadi Cabutlah baterai blackberry sobat paling sedikit 2 kali seminggu. Munculnya Jam pasir dapat diakibatkan karena mengendapnya udarah di kuningan baterai dan akan membuat baterai rapuh karena tidak perna di cabut


 4.Menggunakan Aplikasi OS

 

 Menggunakan aplikasi Hybrid OS adalah cara yang sudah di percaya oleh sekian banyak orang untuk mengatsi jam pasir yng kerap muncul. Hybrid OS akan Menyapu semua file-file yang tidak berfungsi dan akhirnya blackberry sobat akan teras ringan dan tanpa jam Pasir.




 5.Install Ulang Ke Pengaturan Pabrik

 

Ini adalah cara terakhir untuk menghapus beban yang bertumpuh pada Ram Blackberry. Setelah Blackberry di Install secara otomatis file-file yang tidak kita ketahui akan terhapus. Namun jangan Lupa untuk mencabut Sim Card dan Card Memory ya Sobat jika tidak Hilang sudahlah semua data-data dan file berharga sobat.


Jadi Segitu saja yang dapat saya Sampaikan untuk menghilangkan masalah jam pasir yang kerap kali muncul.

Semoga Bermanfaat Dan Selamat Mencoba Ya Sobat..


Cara Mengatasi Blackberry Keluar Jam Pasir Atau Lemot Cara Mengatasi Blackberry Keluar Jam Pasir Atau Lemot Reviewed by Teknologi IM on 2:51 AM Rating: 5
Powered by Blogger.