Bagaimana Cara Merawat Dan Menghemat Baterai Android Dengan Mudah

Merawat dan Menghemat Baterai Mungkin adalah cara yang paling sulit bagi sebagian banyak pengguna Smartphone android, ya memang benar karena memang Android memiliki sistem Aktif perangkat keseluruhan jadi semakin banyak sistem yang aktif maka semakin cepat baterai Android.

Dari Eksperimen yang Admin lakukan terhadap 2 Hp Android ternyata ada caranya lo untuk Para pengguna Android agar baterainya bisa bertahan lama. Masih Gak percaya, atau jika anda belum percaya mari simak artikel berikut agar anda bisa memperaktekkannya.
Bagaimana Cara Merawat Dan Menghemat Baterai Android Dengan Mudah
Nah dari Eksperimen Admin mana dapatlah 6 Cara yang Sederhana namun berguna sekali langsung saja kita masuk ke caranya:

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Hp Samsung Kembali Ke Pengaturan Pabrik

1.Menutup Aplikasi di Balik Layar

Pastinya anda taulah caranyakan, tetapi banyak orang mengabaikan yang satu ini, karena kebanyakkan orang membiarkan hingga sore sampai malam karena walaupun tidak dijalankan tetapi aplikasi masih dalam keadaan menyala, secara otomatis akan memakan baterai

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengaktifkan Dual Sim Samsung Galaxy A Series

2.Mengatur Tingkat kecerahan Layar

Jika anda terlalu sering mengaktifkan kecerahan cahaya yang maksimal maka tanpa anda sadari daya yang keluar akan terlalu banyak keluar apalagi jika anda hiper aktif/sering menghidupkan layar walaupun hanya ingin melihat jam atau bbm masuk.

Baca Juga:Cara Memasang USB OTG ke Android,Dan Cara Menghubungkan USB OTG ke Android

Mulailah dari sekarang untuk mengatur kecerahan yang secukupnya,cukup dengan kecerahan 40-50%

3.Perkecil jangkah waktu stand -By atau waktu mati layar android

Layar android yang lama matinya atau lama stand by juga salah satu penyebab cepatnya baterai habis  jika anda menggunakan sesering mungkin dapat mempercepat habisnya baterai,anda cukup mengecilkan jangkah waktu matinya lampu layar contoh jika anda membuat 10 menit lamanya layar android anda menyala maka anda bisa merubahnya sesingkat mungkin.

4.Matikan Paket Data,Bluetooth,Wifi atau penangkap sinyal lainnya

Jika anda ingin meninggalkan android anda dan masih menghidupkan data android maka anda akan mendapatkan 2 kerugian sekaligus.kerugian pertama Jika anda meninggalkan data tetap menyalah kuota anda akan terus berkurang dan kerugian yang kedua adalah daya baterai anda akan berkurang juga.

Baca Juga:TOP 10 Aplikasi Sosial Yang Wajib Ada di Android Kamu

Cukup dengan menyalakkan 1 penangkap sinyal yang berfungsi,jika wifi tidak berfungsi namun tetap menyala akan membuat boros baterai begitu juga Bloetooth jika sudah selesai mengirim atau menerima segerahlah matikan jika tidak maka daya baterai anda akan terbuang sia-sia.

5.Jaga tampilan Layar anda seSimpel mungkin

Jika anda melihat Layar anda terlalu banyak gaya ataupun motif-motif tertentu cobalah untuk menguranginya,Tips Tampilan yang sangat baik atau sangat bagus untuk menjaga baterai anda tahan lama adalah Menggunakan Tampilan yang di berikan oleh Bawaan android anda karena sudah di percaya oleh sang pembuat atau sudah dilakukan tes terlebih dahulu seperti ini.

6.Jaga Android anda Agar tidak panas

Jika anda menggunakan android anda tanpa mengenal waktu usahakan android anda tidak panas karena jika sudah sempat panas cobalah untuk mematikan android anda beberapa saat,dan cobalah untuk mengurangi menggunakan Permainan,karena permainan adalah salahsatu penyebat Panasnya android anda dapat mengakibatkan baterai anda cepat habis dan jika android anda sudah tidak panas otomatis android anda tidak boros baterai dan tidak mengalani Ngelak/Lola.

Dari artikel Bagaimana Cara Merawat Dan Menghemat Baterai Android Dengan Mudah di atas semoga bermanfaat bagi anda yang Androidnya masih boros Baterai,Cobalah untuk mengikuti artikel di atas di jamin Penggunaan Baterai anda akan berkurang derastis.

Selamat Mencoba...
Bagaimana Cara Merawat Dan Menghemat Baterai Android Dengan Mudah Bagaimana Cara Merawat Dan Menghemat Baterai Android Dengan Mudah Reviewed by Teknologi IM on 8:03 AM Rating: 5
Powered by Blogger.