Vaksin Asli VS Vaksin Palsu,Ini Perbedaannya


Vaksin Asli VS Vaksin Palsu.


Akhir-Akhir ini Vaksin palsu sedang marak-maraknya terjadi. Kasus yang sangat disayangkan ini pertama sekali terbongkar setelah Penyidik Bareskrim Polri melakukan penangkapan pelaku pengedar vaksin berbahaya yang berinisial HT yang secara terag-terangan mengatakan bahwa pekerjaan yang dia lakukan sudah 7 tahun sejak 2009 silam. Menurut keterangan Bareskrim Polri sang pelaku mengedarkan vaksin palsunya sudah mencapai wilayah JABODETABEK.

Banyak masyarakat yang khawatik akibat adanya berita tersebut, begitu juga para orang tua yang memiliki balita. Yang tadinya berharap anaknya mendapatkan anti body untuk kekebalan tubuh eh malah harus was-was dikarenakan vaksin palsu dapat berdampak buruk bagi yang memakainya.

Menurut "Masfar Salim/Dokter Spesialis Farmakologi" Vaksin yang sudah beredar sulit untuk dibedahkan, melihat kondisinya menyerupai vaksin yang asli dapat membuat orang yang melihatnya akan menyangkah vaksin tersebut adalah vaksin yang pada umumnya di gunakan Dokter, dan para medis .

Sebenarnya Vaksin merupakan bahan antigenik yang sangat bermanfaaat memperkuat sistem imun terhadap suatu penyakit. Baik untuk orang dewasa atau lebih seringnya ditujukan pada anak-anak.


Ternyata Obat yang sudah bekas dan kadaluarsa juga salah satu barang yang di edarkan sang pembuat vaksin palsu tersebut dengan cara mengganti kemasan yang sudah lama menjadi kemasan yang baru, Namun Vaksin palsu adalah barang yang paling utama di buat oleh parah pelaku kejahatan. Untuk berjaga-jaga cara mengetahui apakah itu vaksin palsu atau vaksi asli secara langsung.

Perbedaan Vaksin Palsu Dengan Vaksin yang Asli


1.Jika anda melihat vaksin cobalah melihat kecerahan cairang yang ada di dalam botol tersebut, kalau itu vaksin yang palsu maka akan terlihat lebih bening dibandingkan vaksin yang asli

2.Selanjutnya apabila vaksin yang asli Memiliki tutup yang dijaga dengan Perekat alumunium tanpa adanya bekas di buka.

3.Setelah itu vaksin yang asli memiliki tanggal kadaluarsa serta code vaksin ang tertera lengkap.

4.Vaksi yang palsu kertas yang lengket di botolnya sudah tidak baru lagi atau sudah ada bekas buram atau bekas gesekan, apaka itu bekas cucian atau bekas pegangan.Sedangkan yang asli memiliki kertas yang baru karena vaksin asli memiliki kotak yang di bungkus tanpa di pegang banyak orang.

5.Selanjutnya vaksin yang bekas terlihat ada penyokan bekas perbaikan di tutup perekat alumuniumnya.

6.Dan yang terakhir pada vaksin palsu tutup karet ada bekas jarum suntik yang sulit untuk di lihat karena sangat kecil. 


Bahaya Vaksin Palsu

 Bahaya yang dapat terjadi apabila sudah menggunakan vaksin yang palsu adalah
1.Gangguan kondisi kesehatan setelah menggunakan vaksin palsu serta dampaknya dapat terlihat dalam waktu yang cukup singkat

2.Selanjutnya yang menggunakan vaksin palsu akan demam tinggi, sesak nafas, dan membuat mafsu makan anak menurun derastis.

3.Jika itu terjadi pada anak-anak, dapat menyebabkan reaksi gatal-gatal dan terdapat bintik-bintik merah di tubuh anak.

0 Response to "Vaksin Asli VS Vaksin Palsu,Ini Perbedaannya"

Post a Comment