Ini Alasan Kominfo Mengirin Surat Kepada Youtube Dalam Video Lagu "LELAKI KARDUS"


Pada saat ini dunia mungkin sudah terbalik, Seorang anak di bawah umur mrnyanyikan sebuah lagu yang berlebihan mengenai seorang ayahnya. Dalam vidio youtube Anak itu sangat marah hingga menyanyikan ungkapan hatinya dan mamaki ayahnya sebagai LELAKI KARDUS.

Vidio ini juga sudah tersebar luas di seluruh media sosial dan membuat orang yang melihatnya memberikan berbagai komentar. Ada yang memberikan kasihan kepada anak itu, namun ada juga yang menghujat perlakuan anak tersebut karena di pandang akan memberikan pandangan buruk kepada anak yang seusianya.

Seharusnya Orang tuanya tidak mengijinkan anaknya untuk menyanyikan lagu beraliran dangdut tersebut, Eh malah ibunya mendukung anaknya....Hancur sudah dunia anak tersebut yang harus menyanyikan lagu yang seharusnya anak tersebut menyanyikan lagu yang cocok dengan usianya.

Dalam video tersebut Bukan cuma Satu Bocah saja yang di tayangkan , namun ada banyak anak-anak kecil yang di gunakan dalam cerita Lelaki Kardus yang sedang ketakutan dan bersembunyi dari bapaknya karena dalam video tersebut sang ayah sangat kejam kepada anak dan istrinya.
  

Begini kira-kira isi lirik lagu dari video tersebut:


         Bapakku kawin lagi
         aku ditinggalin
         aku sakit hati
         ibuku diduain

                               Ibuku minta cerai
                               tapi di pukulin
                               bapakku penghianat
                               ibuku di bohongi

         Lelaki kardus, Lelaki Karpet, Lelaki Kencrot,
         Lelaki Bangkrut, Lelaki Mencret,
         Lelaki Karbet, Lelaki Bangsat

                               Bapakku kawin lagi Aku ditinggalin
                               Aku sakit hati Ibuku diduain
                               Ibuku minta cerai tapi dipukulin
                               Bapakku Pengkhianat Ibuku dibohongi

         Lelaki kardus, Lelaki Karpet, Lelaki Kencrot,
         Lelaki Bangkrut, Lelaki Mencret,
         Lelaki Karbet, Lelaki Bangsat.

Lembaga Perlindungan anak sudah melihat video tersebut dan menanggapi secara serius tentang video tersebut, karena menuruk komnas PA "Itu adalah salah satu hal yang tidak dapat dilakukan anak yang di bawah umur, apalagi video tersebut dapat mengganggu mental anak-anak".

Ketua Pemenuhan Hak Anak LPA Indonesia mengatakan “Menampilkan anak-anak pada tayangan dan nyanyian bertema dewasa dapat disetarakan sebagai bentuk perlakuan salah terhadap anak,” yang berkomentar tentang video Lelaki Kardus dalam video Youtube.
Bahkan apabila materi tersebut dibisniskan untuk tujuan komersial, kata Reza maka patut diwaspadai bahwa ada unsur ekspolitasi anak. Menurut dia kalau diperkarakan pelakunya bisa dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dan UU ITE.

sumber: CNN Indonesia
            

0 Response to "Ini Alasan Kominfo Mengirin Surat Kepada Youtube Dalam Video Lagu "LELAKI KARDUS""

Post a Comment