Fungsi Bluetoth Yang Pastinya Belum Kalian Ketahui




Hay Sobat... Kali ini saya akan memberikan sedikit ilmu mengenai Bluetoth.

Siapa sih yang tidak mengetahui apa itu bluetoth. Bluetoth adalah perangkat yang ditanamkan pada sebuah media yang berfungsi sebagai penangkap dan penerimah sinyal dari jarak tertentu.

Tauh tidak Bluetoth sudah ada sejak tahun 80-an lo Sob, Pada mulanya bluetoth digunakan sebagai koneksi infra merah yang di aktifkan dari tempat yang berbeda agar saat di aktifkan seseorang tidak sadar bahwa infra merah sudah menyala dari jauh berkat bantuan Bluetoth.

Zaman Modern kayak sekarang ini Bluetoth sudah ada di hampir semua media elektronik Khususnya media yang menggunakan sinyal ya sobat. Karena Bluetoth sendiri akan berfungsi ketika di aktifkan dan cara penggunaan bluetoth harus berpasangan dengan perangkat yang aktif lainnya.

Jika Sobat mengira Bluetoth hanya dapat mengirim file atau foto saja, Nah disitu sobat Salah. Bluetoth sebenarnya memiliki banyak fungsi yang dapat digunakan dengan kemudahan yang diberikan.

Berikut adalah beberapa.

Funfsi Bluetoth Yang Pastinya Belum Sobat Ketahui


1.Mengirim File




Ini adalah fungsi yang pastinya hanya sobat ketahui bukan. Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa bluetoth hanya dapat digunakan sebagai media untuk mengirimkan file dan foto-foto, memangbenar dalam Smartphone selalu dilengkapi oleh bluetoth untuk mengaktifkanya juga tidak sulit makanya banyak orang menggunakan bluetoth sebagai media untuk mengirimkan file, foto-foto, lagu-lagu dll.

Mengirimkan file bluetoth dalam Smartphone hanya mampu memiliki jarak yang sempit atau dekat, jika sipengirim file menjauhkan kedua perangkat berpasangan maka pengirimah akan gagal.

Namun Pplu sobat ketahui Bluetoth tidak akan mengirimkan file setengah-setengah, misalkan sobat mengirimkan foto dan saat mengirim ternyata baterai Handphone sobat lobet atau habis baterai maka secara otomatis pengiriman berhenti di 40%.

Jika sobat lihat di memori file foto sudah masuk tetapi foto itu tandah sobek. Jangan fikir foto itu akan hanya muncul kepalanya saja, karena tanda sobek itu menandakan foto itu rusak dan tidak bisa di lihat.



2.Mengirim ke Camera Digital/Handicam




Mungkin ini sudah ada yang mengetahui namun belum banyak yang mengetahui cara berikut. Dengan majunya teknologi maka semakin maju jugalah ciptaan manusia, handicam akan mengirimkan foto hasil jepretannya dan mengirimkan foto tersebut ke Smartphone Sobat tanpa mengeluarkan kartu memory yag ada di dalam Handicam tersebut.

Penggunaan ini kebanyakan dilakukan para pecinta Foto, Menurut mereka jika kamera Smartphone saja jerni apalagi Handikam yang di rangkai Khusus menagkap gambar dan vidio.



3.Penggunaan Printer




Nah ini dia yang pasti belum sobat ketahui. Jika Sobat melihat ada orang yang melalukan pencetakan namun tidak melalui kabel USB atau media penghantar itu sudah biasa kerena printer dilengkapi dengan perangkat bluetoth yang berfungsi menerima file yang akan di cetak tanpa mencolok lagi ke perangkat lain.

Solusi ini dikeluarkan dikarenakan duluhnya banyak yang mengeluhkan macet saat di prin karena terhubung denga komputer yang sewaktu-waktu bisa ngelak atau lola yang menghasilkan file akan buram dan rusak, maka diciptakanlah solusi ini.



4.Microphone




Ini juga pastinya belum kalian ketahui bahwa sudah banyak microphone yang memakai perangkat Bluetoth sebagai sarana pemberi kabar kepada khalayak ramai dan dapat berbentuk kecil.

Biasanya microphone ini digunakan dekat dengan telinga dan biasanya microphone ini digunakan para pembawa acara atau moderator sebuah acara besar, contohnya konser.

Jadi hanya inilah fungsi Bluetoth yang pastinya belum sobat ketahui.
Semoga sobat bisa mencobanya dan mengetahui fungsi dari bluetoth lebih banyak lagi..


Fungsi Bluetoth Yang Pastinya Belum Kalian Ketahui Fungsi Bluetoth Yang Pastinya Belum Kalian Ketahui Reviewed by Teknologi IM on 8:36 AM Rating: 5
Powered by Blogger.