Cara Mengatasi Baterai Samsung Boros dan Cepat Panas

Cara Mengatasi Baterai Samsung Boros dan Cepat Panas

Baterai boros dan cepat panas merupakan masalah yang sering terjadi di hampir setiap pengguna smartphone, tidak terkecuali Samsung adapun itu akan berdampak juga terhadap daya respon yang menjadi lambat dan sampai-sampai membuat baterai menjadi cepat panas.

Itu sebenarnya terjadi akibat pemakaian yang kita lakukan terlalu memaksa Hp kita, hingga daya dari penggunaannya juga menurun.

Mengatasi Baterai Samsung Boros dan Cepat Panas

Tetapi Khusus artikel kali ini saya akan memberikan Solusi yang dapat di gunakan terlebih untuk Hp Samsung, jadi apabila hp anda sudah menunjukan gaya-gaya yang lemot dan cepat panas maka segerahlah ikuti cara berikut.

Cara Mengatasi Baterai Samsung Boros dan Cepat Panas

Sebelumnya saya sudah perna memberikan sedikit cara untuk menghemat baterai android yang bisa di coba, tetapi kalau memang sudah tidak bisa lagi maka cara berikutlah yang akan memecahkan masalah anda.

Pertama anda membutuhkan Versi Oculus karena masalah ini banyak terjadi karena Oculus di smartphone anda sudah di perbaharui, untuk itu anda bisa update versi Oculus dengan:

Uninstall Aplikasi Oculus Home yang bermasalah yaitu (oculus versi 2.15.17) ke,

Lalu Install kembali Oculus Home versi terbaru yaitu versi (oculus versi 2.15.19).

Nah untuk cara meng Uninstall Uculus versi lama(versi 2.15.17) yaitu dengan cara.

Masuk ke menu Settings smartphone samsung anda, lalu pilih Applications.

Jika sudah selanjutnya anda bisa pilih Oculus Home, nah nanti ada 2 pilihan ada Uninstall dan Force stop, maka anda pilih Uninstall.

Uninstall Oculus
sumber gambar:samsung.com

Nah kalau Oculus lama sudah di Uninstall maka selanjutnya anda Install Aplikasi Oculus versi terbaru yaitu (versi 2.15.19), untuk meng-Installnya anda bisa ikuti caranya berikut.

Pertama anda aktifkan kembali Oculus agar proses instalasi software yang sudahdiimprove yaitu (versi 2.15.19) caranya sebagai berikut:

Masuk ke Menu Oculus yang ada di Apps screan selanjutnya tekan Update Now, untuk mengupdate versi terbaru lalu tunggu sebentar dan anda sudah selesai meng-Update (versi 2.15.19) atau anda bisa cek sendiri versinya yang ada di bawah logo Oculus Home

Cara Install Oculus Home
sumber gambar:samsung.com

Nah jika sudah maka anda bisa mematikan dahulu Hp Samsung anda kira-kira 5 menit, setelah itu anda bisa coba kembali hidupkan dan lihat hasilnya.

Sekian artikel mengenai Cara Mengatasi Baterai Samsung Boros dan Cepat Panas kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung, Selamat membaca artikel menarik lainnya.
Cara Mengatasi Baterai Samsung Boros dan Cepat Panas Cara Mengatasi Baterai Samsung Boros dan Cepat Panas Reviewed by Teknologi IM on 4:38 PM Rating: 5
Powered by Blogger.