Apa Itu Local Data Telkomsel, Apa Apa Saja Mengenai Local Data?


Masih banyak dari pengguna kartu telepon maupun kartu Paket internet yang belum mengetahui apa itu local data.

Untuk itu saya akan memberi tahukan apa itu local data.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kembali Paket Sakti Loop 10GB 65 Ribu, 20GB 120 Ribu, 40GB 200 Ribu

Local data artinya Kuota yang dapat di gunakan di lokasi tempat aktivitas paket, Contohnya adalah Sumbagut untuk daerah Sumatera bagian utara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lihat Juga:
        Cara Buat Paket 20GB Internet Simpati GigamaxTerbaik
        Paket Telkomsel 10 Ribu 1GB Internet
        Cara Mengaktifkan Paket Internet Telkomsel 2GB Harga 1000 Rupiah Terbaru
        Paket Nelpon Murah Telkomsel Hanya 1500 Untuk 24 Jam

Letak pemberitahuan local data biasanya berada di bagian depan kartu yang baru di beli di bawah atau di atas nomor yang baru kita beli.

Mau Smartphone?

Samsung Galaxy S6 Edge Plus
http://tipscaramudahdaftar.blogspot.com/2016/12/harga-dan-spesifikasi-lengkap-samsung-galaxy-s6-edge-plus.html

1.Pengertian Data Flash

Kuota data yang dapat digunakan dimana saja di hampir seluruh wilayah indonesia asalkan dapat di jangkau oleh jaringan

2.Pengertian Local Data

Paket yag dapat digunakan tergantung dimana anda aktifkan kartu tersebut,contohnya adalah paket maximal 2 GB di aktifkan di sumatera utara, jika anda pergi ke luar sumatera utara maka paket kartu yang anda punya tidak akan berfungsi/ tidak berkurang.

3.Berapa Jumlah Lokal Data yang dapat di gunakan

Dari sekian banyak kartu local data, yang dapat di gunakan hanyalah 70% dari isi kuota yag ada di dalam kartunya.Misalkan saya perna menggunakan simpati yang isinya adalah 2GB untuk penggunaan 1 bulan. Eh belum sampai 2 minggu sudah habis aja dan di cek sisa kuota masih sisa  500 MB/ setengah GB.

Pasti Mau Tak?

Cara Menggandakan Pulsa

4.Berapa Jumlah data Flash yang dapat di gunakan

Jika pengalaman yang perna saya coba, data flash yang dapat di gunakan hanyalah sebesar satu perempat dari jumlah kuota yang kita punya. Contoh anda membeli paket internet kuota 2 GB, maka yang dapat digunakan di mana saja atau Flash hanyalah 500MB, selebihnya hanya berguna di Local data saja.

5.Seberapa kencangkah Kecepatan Local Data

Biasanya Local data mempuyai kecepatan 42,0 mbps untuk sebuah Modem, Kalau di Smartphone bisa sampai 62,0 mbps Jadi wajar saja kalau menggunakan Smartphone lebih cepat dari pada di modem.

Baca Juga: Beginilah 5 Cara Mudah Mempercepat Jaringan Android Work

6.Batasan-Batasan Lokal Data

Seperti yang saya jelaskan tadi batasan local data itu satu provinsi penuh, jadi misalnya anda perji sejau batasan kota, local data yang anda miliki masih berlaku ya kecuali anda sudah keluar dari provinsi anda mengaktifkan kuota internet anda.

Download 300 Tema Line



7.Bagaimana Cara Mendapatkan Local Data

Untuk kartu simpati anda harus mengaktifkan paket internetan sebesar 2 sampai 11GB.Atau anda bisa memintanya secara langsung dari Counter/Mkios terdekat dengan mengaktifkan melalui *369#.

Lihat Buktinya:LIHAT DISINI

Nah sudah jelaskan mengenai Local data, Data Flash, dan lain sebagainya Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkannya.

Sampai bertemu di artikel berikutnya.
Apa Itu Local Data Telkomsel, Apa Apa Saja Mengenai Local Data? Apa Itu Local Data Telkomsel, Apa Apa Saja Mengenai Local Data? Reviewed by Teknologi IM on 12:51 AM Rating: 5
Powered by Blogger.