Cara Sederhana Mengatasi Sariawan Di Bibir, Gusi, Dan Lida


Sariawan Sering disebut sebagai salah satu dari akibat dari panas dalam, jika sudah muncul maka akan menunjukan banyak tanda seperti bibir yang sedikit memerah dan akhirnya perih untuk kena makanan.

Bukan Cuma itu saja panas dalam bisa berada di dalam tenggorokan, Namun kali ini saya akan focus di Sariawan saja, Sariawan sering di kenal sebagai (Stomatistis Aftosa)

Sariawan kerap sekali muncul pada bibir kita, saat merasakan sariawan pasti seperti menyiksa kita untuk makan, berbicara dan untuk kegiatan tertentu.

Untuk Itu Mari simak bersama agar anda dapat secara langsung mengatasinya dengan bahal-bahan alami yang ada di dekat kita.

1.Awal Munculnya

Ternyata sariawan itu akan muncuk karena ada pemiccunya lo, gak percaya?

A.Menurut para dokter sariawan kerap sekali muncul di bagian bibir kita karena ternyata kita kekurangan VitaminC dan VitaminB12.

B.Bukan Cuma dapat terjadi karena kekurangan vitamin saja, tetapi ternyata bisa juga karena tergigit kita sendiri juga mau lo tanpa kita sadari.

C.Sering-sering mengkonsumsi makanan berminyak dan panas juga salah satunya ya, karena makanan yang panas sangat tidak baik untuk tubuh kita dan jika kita sering-sering mengkonsumsinya kita juga akan merasakannya di Tenggorokan.

D.Tau tidak Menggunakan produk rumah tangga yang tidak cocok untuk kita juga dapat berdampak ke sariawan lo, ia karena tubuh akan menolak anda menggunakan produk tersebut dan tubuh akan menunjukannya dalam bentuk sariawan.

E.Jarang menyikat gigi juga dapat berakibat sariawan lo, ia karena sariawan bisa timbul karena bakteri yang menggerogoti gusi,bibir bahkan lida anda makanya sering-sering menyikat gigi karena dampaknya sampai ke seluruh bagian mulut ya.


2.Solusi Mengatasinya

Di atas tadi kita sudah membahas mengenai apa, dan penyebab terjadinya sariawan, nah sekarang kita masuk ke solusi mengatasinya.

A.Sering menyikat Gigi
Ini dalaha solusi yang paling mudah untuk kita lakukan sendiri

B.Sering mengkonsumsi Vitamin
Karena kekurangan vitamin dapat menyebabkan sariawan maka anda bisa makan vitamin tetapi harus teratur

C.Sering Mengkonsumsi Buah
Tau tidak buah yang asam itu pertanda buah tersebut banyak mengandung Vitamin C, seperti jeruk, jambuh biji, nenas,dll.

3.Cara Mengobatinya

Dalam tahap ini saya akan memberikan sedikit caranya untuk dapat anda gunakan, Namun jangan Anggap Dengan menggunakan cara ini akan langsung sembuh ya, Anda perlu 1-2 hari untuk menghilangkannya secara sempurna.

A.Makan Obat Parasetamol
Taukan apa itu parasetamol, ya parasetamol biasa dimakan untuk obat ringan seperti pening,dan demam.Namun anda gunakan untuk berkumur saja agar kuman yang ada di bagian yang sariawan mati semua.

B.Garam
Garam ternyata sangat baik untuk menghancurkan kuman yang ada di dalam mulut kita, cara menggunakannya adalah larutkan garam hingga terasa asin dan campur ke air hangat dan anda bisa berkumur secara langsung tetapi anda tunggu 15 menit baru anda bisa minum air putih untuk menghilangkan rasa aisnnya.

C.Buah-Buahan
Seperti yang saya sampaikan di atas tadi, buah sangat bagus gabi tubuh kita, baik untuk saluran pencernaan maupun menyembuhkan berbagai penyakit karena buah banyak mengandung Berbagai Vitamin yang baik untuk tubuh kita.

D.Bawang Putih
Bawang putih mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan itu sudah di buktikan oleh berbagai dokter di seluruh dunia, nah untuk itu anda bisa gunakan bawang putih untuk menyembuhkan sariawan anda, cara menggunakannya adalah, parut bawang putih lalu temple kurang lebih bawang yang sudah di parut di tempat yang sakit selama kurang dari 5 menit, jika kelebihan maka bibir anda membengkak jadi pernyatikan waktunya ya kurang dari 5 menit itu juga langsung minum air putih.

E.Kunyit
Kunyit juga memiliki khasiat yang baik menbunuh kuman yang ada di bagian yang sariawan, untuk menggunakannya dengan cara menghaluskan kunyit lalu campurkan kunyit yang sudah alus dengan Air hanyat setengah gelas lalu kumurkan air tadi di mulut 1x pengkumuran, jadi usahakan air cukup untuk satu kali pengkumuran, karena rasanya akan sangat pahit dan sedikit pedas jika terkenah ke bagian yang sariawan.

F.Air Kelap
Air Kelapa adalah air yang sangat bagus untuk membunuh kuman yang ada di bagian sariawan karena air kelapa mengandung minyak kelapa yang sangat bagus untuk membasmi kuman yang ada di mulut anda, menggunakannya anda bisa langsung meminum air kelapa dengan berlahan-lahan atau bisa di kumur-kumur saja.

G.Jambu Biji Dan Nenas
Buah yang paling banyak mengandung vitamin C sebenarnya bukanlah Jeruk melainkan Jambu biji dan Nenas, karena banyak mengandung Vitamin C maka kedua ini baik untuk anda konsumsi sebagai cemilan setelah makan.

H.Makan Vitamin
Vitamin adalah yang paling penting, namun jika anda tidak mempunyai vitamin maka anda bisa menggunakan cara-cara yang sebelumnya.

Sekian saja yang dapat saya sampaikan untuk artikel mengenai cara mengobati sariawan dengan menggunakan cara yang sederhana, semoga dengan cara yang saya berikan tadi dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan dan selamat membaca artikel yang lainnya..
Cara Sederhana Mengatasi Sariawan Di Bibir, Gusi, Dan Lida Cara Sederhana Mengatasi Sariawan Di Bibir, Gusi, Dan Lida Reviewed by Teknologi IM on 7:56 AM Rating: 5
Powered by Blogger.