Cara Sederhana Mengatasi Mabuk Kendaraan (Di Perjalanan)

Mabuk Kendaraan

Mabuk kendaraan adallah penyakit yang akan terasa di saat kita sedang berangkat di perjalanan, baik itu saat di dalam bus, pesawat, kereta api, kapal laut, ataupun di mobil pribadi.

Ciri-ciri dari orang yang akan mengalami mabuk perjalanan adalah keringat dingin, merasakan pusing, wajah pucat, lemas, sampai ke Muntah.

Hal dapat terjadi dikarenakan sitem indra kita terpojok di satu tujuan saja misalkan mata kita selalu melihat ke luar yang bergerak, Hidung yang mencium bau menyengat, dan posisi tubuh yang selalu berguncang. Jika ketiganya menyatu maka otak kita akan sedikit pusing dan wajah kita akan secara langsung merespon dengan bentuk lemas dan sedikit pucat.

Namun anda jangan mengirah kalau penyakit ini dapat dirasakan semua orang, setiap orang memiliki perbedaan kekebalan tubuh, Untuk yang sudah sering melakukan perjalanan jau  rasa mual pasti sudah dapat di tanggulangi menggunakan cara tersendiri mereka.

Tapi kalau soal usia semua usia bisa merasakannya, karena ini tergantung kekebalan tubuh dan keterbiasaan saja, jika yang jarang melakukan perjalanan jau maka anda bisa menyediahkan sedikit persiapan seperti kantung plastic,hehehe.

Mari simak beberapa Cara agar Terhindar dari mabuk kendaraan


1.Makan Sedikit Saat Berkendara
Ternyata perlu anda ketahui banyak mengkonsumsi makanan di saat di perjalanan tidaklah baik karena makanan ini akan menjadi pemicu munculnya mabuk perjalanan, Karena makanan yang kita makan itu dapat berguncang di perut kita dan membuat perut bagian dalam mengangkap makanan yang kita makan tadi keatas, ini bisa kita ibaratkan seperti Baru makan sudah berlari-lari dan akan berdampak kepada muntah.

2.Tidur Saat Di Perjalanan

Tidur di perjalanan juga bagus lo, bayangkan saja anda sedang tidak didalam perjalanan dan rasakan nyamannya tidur seperti di tempat tidur, karena Tidur dapat membuat otak kita rileks dan walaupun sedikit berguncang tidaklah menjadi masalah bagi otak kita yang sudah rileks tadi.

3.Sediakan Obat Mabuk Perjalanan

Jika anda yang sering mabuk di perjalanan walaupun sudah bagaimana dilakukan tetap saja mual, maka anda bisa pergi ke apotek atau ke warung-warung untuk memebeli obat mabuk perjalanan, Obat yang bagus untuk mabuk di perjalanan adalah Antimo Jika anda sedikit pusing maka anda bisa makan setengah butir Parameg , Namun anda tidak boleh memakan kedua jenis obat ini secara bersamaan yak arena akan berlawanan dan tidak baik, alangka baiknya anda makan Antimo dahulu dan setelah 3 jam maka anda bisa minum setengah butir Paramegnya.

4.Jangan Memandang Ke Satu Titik


Di dalam perjalanan alangkah baiknya jika anda tidak memandang ke satu titik seperti membaca buku, Melihat duit di bawah kursi mobil hehehe, Atau melihat pohon-pohon di luar yang seperti bergerak, karena banyak orang yang melihat pohon-pohon yang ada di luar seperti bergerak, nah disitulah mata dapat mengirimkan sinyal ke otak dan otak merespon sehingga anda jadi focus ke satu titik jika anda melihatnya 10-20 menit saja maka anda dapat Mabuk.

Baca Juga:5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami


5.Sediakan Kantong Plastik

 Kantong plastik adalah cara yang paling simple untuk anda yang sering bepergian jau dan takut mabuk di perjalanan, kan tidak ada salahnya anda menyimpan 1-2 kantong plastik walaupun anda sudah meminum obat, siapa tau orang yang ada di samping anda mabuk di perjalanan maka anda bisa memberikan kepadanya, pasti gak bakalan rugi memberi kantong plastik ke orang lainkan misalkan anda terkena muntahnya ataupun orang tadi munta di lantai kendaraan yang anda naiki, pasti baunya gak sedapkan, bisa repot urusannya toh anda juga dapat pahala.

6.Sediakan Air Minum Secukupnya

Sebelum bepergian lebih baik anda menyediakan air minum secukupnya, siapa tau ada yang haus dan sedikit lapar, air putih dapat menghilangkan lapar lo jika di dalam perjalanan karena perut kita tidak bisa membaca apakah yang masuk itu air atau makanan saat sedang di perjalanan,  et jangan bilang ya air dapat naik kembali naik ke atas jika sudah di minum karena air akan langsung mengalir ke dalam dan tidak bakalan naik ke atas, itu hanya untuk makanan saja.

Sampai sini saja yang dapat saya sampaikan, walaupun sedikit tetapi anda dapat mengikutinya itu saja sudah bagus, Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya selamat membaca artikel yang lainnya.



0 Response to "Cara Sederhana Mengatasi Mabuk Kendaraan (Di Perjalanan)"

Post a Comment