Cara Mengecek HP Xiaomi Redmi Asli

Membedahkan Xiaomi asli dengan xiaomi palsu

Kali ini saya akan memberikan sedikit tips dan cara untuk mengetahui Apakah Anda membeli Hp Xiaomi asli atau Xiaomi Cina/KW.

Tetapi masalah ini sedikit lucu untuk didengarkan, Masak Hp Cina di Kw-in Menjadi Hp Cina, yang jadi hasilnya Negara Api bertempur hehehe (-_-), Namun karena semakin banyaknya penggemar dari Hp Xiaomi ternyata mengundang para pembuat hp kw menjadi ketagian dengan menirukan Hp ini, buka Cuma itu saja Ternyata para pembuat hp kw sekarang ini sudah semakin terampil saja.

Mengapa demikian, ia karena hasil dari Hp xiaomi kw hampir bahkan dapat membuat orang yang melihatnya tidak dapat menilai bahwa hp yang di lihatnya itu sebenarya hp Kw super.

Jika di lihat dari beberapa spesifik mulai dari Cassing, baterai, ukuran layar, tampilan awal, bahkan sampai kwalitas cameranya sama persis dengan Aslinya, Begitu cantiknya permainan yang di perankan para pembuat hp kw ini.

Namun Semua yang menirukan memiliki perbedaan juga, perbedaannya bisa kita lihat dari dalam,  maksudnya adalah dari system prosesor mesin dan system dari perangkat lunat/software Xiaomi.

Jika anda masih penasaran bagaimana cara membedakannya maka mari simak artikel berikut ini dengan seksama.


Cara Membedakan HP Xiaomi asli dengan HP Xiaomi KW

Pertama alangkah baiknya jika anda melakukan Factory Reset terlebih dahulu, Jangan Fikirkan kalau inikan Hp baru kok di Reset?, Sebenarnya ini bermaksud supaya anda bisa melihat Topeng dari hp kw yang anda beli tadi.

Nah sebelum Format Reset anda lakukan, anda bisa lihat spesifik data aslinya dahulu di Website Resmi Xiaomi berdasarkan Modelnya, setelah anda itu anda bisa mencocokkan apakah data yang ada di perangkat hp xiaomi anda sama dengan data di Website Resmi Xiaomi yang aslinya.

Jika data yang ada di hp anda sama dengan data yang ada di website aslinya maka jangan senang dulu karena masih ada tahap penyelidikan selanjutnya.

Tadi itu sebelum mem Format Resest, Ini lihat hasilnya setelah di Format Reset.

Membedahkan Xiaomi asli dengan xiaomi palsu


Tahap selanjutnya adalah Anda bisa lakukan Format Reset hp Xiaomi anda namun sebelumnya anda Install dahulu Aplikasi Benchmark dengan merek AnTuTu Benchmark(Aplikasi ini sangat bagus untuk mengetahui apakah hp anda asli atau palsu).

Jika sudah maka saya akan menunjukan perbedaannya, yang aslinya tadi besar Ramnya 3GB, namun Setelah di Reset hasil yang di tunjukan sebesar 1GB, di sini saja anda sudah dapat menilainya.

Membedahkan Xiaomi asli dengan xiaomi palsu

Tahap selanjutya adalah lihat lagi dengan aplikasi AnTuTu, anda bisa mengecek IMEI dan Serial number yang ada pada box hp atau di perangkat, anda bisa lihat dan memastikannya apakah keduanya sama.

Lalu cek kualitas suaranya, biasanya kualitas suara dari hp kw akan sedikit berserabut atau tidak jernih walaupun menggunakan headshet Blackberry sekalipun.

Sampai disini saja yang saya jelaskan mengenai bagaimana cara membedakan hp Xiaomi asli dengan hp Xiaomi kw, mungkin jika anda ke toko tidak di perbolehkan mereset dahulu namun jika hanya mendengarkan suaranya pasti di perbolehkan, nah disinilah peluang anda menilai si Hp Xiaomi apakah asli atau kw.
(Sumber gambar:techijau.com)
NB:Yang Asli selalu mengeluarkan suara yang sangat jernih dengan tanpa menggunakan headshet/ secara langsung.

Semoga artikel ini dapat berguna bagi teman-teman, selamat membaca artikel menarik lainnya.
Cara Mengecek HP Xiaomi Redmi Asli Cara Mengecek HP Xiaomi Redmi Asli Reviewed by Teknologi IM on 5:05 AM Rating: 5
Powered by Blogger.